Berikut adalah form-form yang digunakan oleh Front Offiice:
1. Log Book : Buku laporan setiap section atau satu shift ke shiftberikutnya.
2. Reservation Form/Card : Formulir/kartu pemesanan kamar, untuk mencatat data-data pemesanan kamar.
3. Group Information Sheet : Lembaran informasi untuk tamu-tamu rombongan yang akan menginap dihotel.
4. Group List : Daftar nama-nama tamu peserta rombongan yang akan menginap dihotel.
5. Reservation Slip : Slip pemesanan kamar, untuk mencatat nama tamu yangsudah memesan kamar, kemudian disimpan di Reservation rack.
6. Expected Arrival List : Daftar tamu yang diharapkan kedatangannya dan telah memesan kamar sebelumnya.
7. Expected Departure List : Daftar tamu yang akan check out pada hari itu.
8. Express Check Out Form : Form yang digunakan untuk tamu yang akan check out sebelum waktunya check out tiba.
9. Confirmation Letter : Form untuk mengkonfirmasikan kembali kedatangan tamu sebelum check in.
10. No Show List : Daftar untuk tamu yang sudah memiliki reservasi tetapi tidak datang pada waktu yang sudah ditentukan dan tanpa konfirmasi.
11. VIP Guest List : Form yang berisi daftar tamu-tamu VIP yang menginap dihotel.
12. VIP Order List : Form yang digunakan untuk mencatat semua pesanan/permintaan tamu VIP selama menginap dihotel.
13. Message Form : Form yang digunakan untuk mencatat setiap pesan tamu.
14. Morning Call Sheet : Form yang berisi data tamu yang meminta untuk dibangunkan pada pagi hari.
15. Room Control Sheet : Lembaran informasi yang digunakan untuk mengetahui pemesanan kamar yang sudah diterima dan kamar yang masih bisa dipesan.
16. Registration Card : Formulir yang berisi data tamu , yang harus diisi oleh tamusaat proses check in dihotel.
17. Credit Card Slip : Formulir bukti pembayaran menggunakan kartu kredit.
18. Cash Receipt : Formulir bukti pembayaran menggunakan uang tunai.
19. Guest card : Kartu identitas tamu yang menginap di hotel, digunakan agar dapat menggunakan fasilitas hotel.
20. Meal Coupon : Kupon untuk breakfast di hotel, berlaku sampai tanggal check out.
21. Welcome Drink Voucher : Voucher yang dapat ditukarkan dengan minuman selamat datang yang diberikan saat tamu check in.
22. Room & Rate Change Form : Form yang digunakan saat tamu pindah/ganti kamar.
23. Sleep Out Order Form : Form yang digunakan untuk mengkonfirmasi tamu yang akan menginap di luar hotel.
24. Safe Deposit Box Record Form : Form yang digunakan untuk mencatat setiap barang yang dititipkan di safe deposit box.
25. Paid Out : Form yang digunakan untuk tamu yang meminjam uang kepada hotel (Khusus untuk tamu yang menginap di hotel saja).
26. Miscellaneous Form : Form yang digunakan untuk penukaran mata uang asing (Digunakan juga untuk semua pembayaran yang tidak menggunakan nomor bill).
27. Guest Bill : Catatan transaksi tamu/ transaksi debet rekening tamu selama tamu menginap di hotel, yang berisi : harga kamar/malam , F&B Charge, Laundry, Outside call,etc.
28. Rebate Form : Form yang digunakan pada saat terjadinya kesalahan / perubahan dalam tagihan.
29. Remittance of Fund : Form yang digunakan sebagai bukti setoran kasir pada akhir shift, yang
jumlahnya harus sesuai dengan house bank yang diterima.
sumber: http://newculturalsop.blogspot.co.id/2017/01/form-form-yang-digunakan-oleh-front.html
0 Response to "𝓕𝓸𝓻𝓶 𝓨𝓪𝓷𝓰 𝓭𝓲𝓰𝓾𝓷𝓪𝓴𝓪𝓷 𝓸𝓵𝓮𝓱 𝓕𝓻𝓸𝓷𝓽 𝓞𝓯𝓯𝓲𝓬𝓮"
Posting Komentar